Ririn Wijayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gagal Coba Lagi (127)

Gagal Coba Lagi (127)

Setiap hari pasti ada permasalahan dalam hidup kita. Permasalahan itu membuat kita tertantang untuk mencari solusinya. Kadang sudah ada solusi tapi permasalahan tidak kunjung reda. Haruskah menyerah? Tidak. Permasalahan yang kita hadapi merupakan proses yang harus kita lalui dengan sabar dan ikhlas. Allah tidak akan membebani umatnya melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Begitu juga dalam suatu perlombaan. Menang kalah itu hal yang lumrah. Tentu sebagian orang menginginkan kemenangan. Tapi, jika keinginan tidak sesuai harapan. Gagal. Haruskah menyerah? Tidak. Bersedih tentu dirasakan. Tapi bersedih yang berkepanjangan sangat tidak dianjurkan. Apalagi menyerah detik itu juga. No!

Beranggapan kegagalan merupakan awal dari kemenangan. Itulah prinsipnya. Banyak mereka yang berhasil tapi banyak juga kegagalan yang telah mereka lalui. Hanya saja kita tidak mengetahuinya. Bangkit, coba lagi itu lebih baik daripada menyerah. Allah tidak akan mengubah nasib kaumnya jika mereka tidak mengubah diri sendiri.

Pada kesempatan kali ini, saya merasa bersyukur. Setelah dua kali gagal dalam lomba menulis yang dihelat oleh MediaGuru, akhirnya tulisan yang ketiga menuai hasilnya. Ada diurutan ke-76. Semuai tidak lepas dari campur tangan Allah SWT. Dengan berprinsip gagal coba lagi, akhirnya tulisan ketiga menemui takdirnya juga.

Terima kasih juga saya ucapkan ke MediaGuru sebagai wadah untuk terus belajar menulis. Dengan diadakan tantangan dan lomba menulis dapat memacu kita dalam proses belajar dan bersaing secara sehat.

Tulisan gurusianer yang belum dicantumkan sebagai pemenang bulan ini tentu bukan karena kurang baik. Bisa jadi, tulisan Anda yang menjadi pemenang pada bulan berikutnya. Oleh sebab itu, tetap menulis setiap hari. Tetap mencoba mengikuti lomba kembali. Gagal coba lagi, terus coba lagi. Kegagalan itu awal dari kemenangan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren...

20 May
Balas

Terima kasih say

20 May

Saya ikut dua kali, baru bulan ini diterima

22 May
Balas

Mantap. yang penting mencoba dan mencoba..hasilnya biar mengikutinya..selamat ya bu...ssst, paragraph nya jangan lebar-lebar he..he. diedit lagi bu

20 May
Balas

Hehehe makasih pak. Gak nyadar kalau paragrafnya selebar kening saya. Wkwkk

21 May

Keren

20 May
Balas

Terima kasih Bu

20 May



search

New Post