Ririn Wijayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Keutamaan Waktu Tengah Malam (133)

Pergantian hari ini dengan hari berikutnya dengan ditandai pukul 00.00 itu merupakan tengah malam. Waktu ini memiliki keutamaan dalam berbagai hal. Waktu yang disarankan untuk memulai hal baru tanpa hambatan. Bahkan dalam suatu artikel yang ditulis oleh Pak Leck Murman, waktu tengah malam sangt dianjurkan untuk menulis dan mengaploud di gurusiana. Waktu tengah malam dapat dijadikan sebagai salah satu trik agar tulisan yang diunggah, banyak dibaca oleh gurusianer.

Beberapa hari saya amati, memang banyak sekali gurusianer yang mengunggah tulisannya pada waktu tengah malam ini. Alasannya tentu beragam. Entah sesuai dengan trik yang ditulisakan oleh Pak Leck Murman ataukah ada alasan lain. Misalnya, ide penulis memang muncul di tengah malam, jaringan lancar, dan lainnya. Hanya penulis sendiri yang tahu.

Menurut saya pribadi, waktu tengah malam memang sangat istemewa. Contohnya saat ini. Memang saya sengaja menunggu waktu tengah malam untuk bekerja. Pekerjaan bagi guru yang membutuhkan jaringan kuat dan cepat pada saat ini adalah dalam pengisian rapor online. Pengisian rapor online dapat dilaksanakan dengan cepat melalui aplikasi online pula. Tapi jika jaringannya lemot, pengisian akan berantakan. Oleh sebab itu, waktu tengah malam seperti saat ini sangat efisien untuk mengerjakannya. Bebas hambatan. Dapat dikerjakan sambil menulis pula.

Waktu tengah malam diyakini pula sebagai waktu yang tepat untuk berdoa dan menunaikan shalat malam. Di tengah malam yang sepi, hening, berdoa dapat dilakukan lebih khusyuk. Sehingga umat muslim juga meyakini jikalau berdoa di tengah malam akan lebih cepat dikabulkan. Sebagaimana firman Allah SWT pada Qur"an Surat Al Isra ayat 79." dan pada sebagian malam, sembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji."

Pada zaman saya sekolah, waktu tengah malam juga sebagai pilihan belajar yang tepat. Disaat semuanya tidur, aku baru beranjak membuka buku dan belajar. Suasana sepi dan hening membuatku lebih nyaman belajar. Bagaiamana pengalaman waktu tengah malam Anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Meski tengah malam ternyata ramai juga ya...haaa...

26 May
Balas

iya bun..hening dan sepi di rumah jadi nyaman menulis tengah malam

26 May

selalu ada ide tulisan bu

26 May
Balas

tiba tiba sekalian mengerjakan rapor online bu. heheh

26 May

Benar sekali Bund. Dulu kami menyebutnya"ngalong". Saat itu sering bertegur sapa via Gurusiana dengan beberapa gurusianer. Sukses selalu dan barakallahu fiik

26 May
Balas

sehat dan sukses juga buat Ibu

26 May

Waktu tengah malam yang penuh makna

28 May
Balas

Tengah malam waktu yang tepat tuk perenungan diri atas kegiatan seharian ...Barakallahu fiik

26 May
Balas

Cocok. Barakallah

26 May

Keren Mohon maaf Lahir dan Bathin

26 May
Balas

sama sama pak

26 May

Benar bu Ririn, waktu tengah malam yang hening sangat baik untuk belajar, bisa lebih konsentrasi...

27 May
Balas

betul bu. asal tidak ngantuk ya

27 May

Ternyata banyak orang yang sukses sedang berkumpul malam ini.. semoga saya ketularan suksesnya.. Aamiin Ya Robb..

26 May
Balas

Aamiin Ya Robb. Semoga kita bahagia dunia akhirat

26 May

Banyak alasannya bu, kalau saya, pas longgar saja, seharian sudah sibukbu...jd malam seperti ini bisa dipakai menulis..he..he., salam

26 May
Balas

Segera istirahat pak ya. Heheh

26 May

siap..laksanakan bu..

26 May

Doanya langsung kalau pas tengah malam, hehehe...

26 May
Balas

insyaAllah

27 May

Bagaimana kalau menulisnya menjelang tengah malam, pasti tergopoh2

26 May
Balas

hening lebih cepat nulisnya say

27 May

Waminallaili fatahajjad bihi nafilatallak

26 May
Balas

Dan pada sebagian malam, sembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. Aamiin. Insyaallah semoga tetap bisa istiqamah Pak

26 May

"Tapi waktu tengah malam sangat menguras energi dan kesehatan, sehingga kita extra cermat menjaga kesehatan yang sering di abaikan''

26 Nov
Balas



search

New Post