Ririn Wijayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Merayakan Hari Raya Idul Fitri Melalui Daring (130)
koleksi pribadi

Merayakan Hari Raya Idul Fitri Melalui Daring (130)

Merayakan Hari Raya Idul Fitri Melalui Daring (130)

Bulan Ramadan segera berlalu. Pandemi covid-19 tidak kunjung berlalu. Oleh sebab itu libur lebaran pun ditangguhkan. Hal ini sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus itu. Siswa tetap belajar dari rumah. Guru pun tetap bekerja dari rumah.

Kondisi ini tidak meredupkan semangat belajar dan bekerja dari rumah. Seperti halnya yang dilakukan oleh siswa kelas 5 SDN Rangkah I Surabaya, Jumat (22/5).

Mereka membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tugas yang diberikan guru ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa maupun walimurid yang mendampinginya. Tugas ini dimanfaatkan sebagai media silturahmi secara daring dan meningkatkan kreativitas siswa.

Yuliati, guru kelas 5 menuturkan tugas ini sengaja diberikan untuk menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Perayaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana siswa dan guru saling bersalam-salaman di lapangan sekolah. Kini, kegiatan itu tidak mungkin dilaksanakan.

“Pembuatan kartu ucapan ini dapat mengobati rasa kangen siswa di sekolah. Sekaligus memberi warna tersendiri dalam perayaan lebaran tahun ini,” terang Yuliati.

Salah satu guru kelas 5 itu pun menambahkan bahwa tugas daring ini secara tidak langsung menanamkan program pemerintah kepada siswa. Diantaranya tetap di rumah, tidak mudik, dan tidak melakukan kerumunan untuk merayakan Lebaran tahun ini.

“Kartu ucapan yang sudah saya buat dibagikan ke grup kelas. Kita saling melihat kartu ucapan satu sama lain. Melihat kartu ucapan teman-teman, saya merasa senang,” ucap Moreno, salah satu siswa.

Tanggapan dari siswa lainnya, Putri mengatakan bahwa dengan membuat kartu ucapan tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Ia pun dapat menyalurkan kreativitasnya membuat kartu ucapan.

“Kartu ini untuk meminta maaf kepada guru dan teman-teman. Meskipun tidak dapat berjumpa, tapi masih tetap dapat dilakukan lewat hp,” ujarnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreatif, Bu! Selamat Idulfitri. Taqabbalallahu minna wa minkum.

23 May
Balas

Mohon maaf lahir batin bun

23 May

Mau bagaimana lagi semua harus daring

23 May
Balas

betul bu

23 May

Keren, kreatif...

23 May
Balas

terima kasih bu

23 May

Kuereeeeen Bu pyn ini.. tak contek ya..

23 May
Balas

oke

23 May

Iya, nih semua harus daring, apalagi semua jg lewat WAG..termasuk halal bi halanya..salam

23 May
Balas

betul pak

23 May

Idenya keren, Bu. Bisa tuh ditiru di sekolah saya. Lanjut nggih...

23 May
Balas

silakan pak

23 May

Saya sama anak sulung dan adeknya cuma melalui telepon bu Ririn, mereka sama2 Mondok, untung ada si bungsu, jadi bertiga

23 May
Balas

Kreatif idenya selalu ada

23 May
Balas

ide tiba tiba bu. heheh

23 May

Keren bu

23 May
Balas

terima kasih bu. semoga sehat dan sukaes selalu

23 May



search

New Post