Ririn Wijayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembiasaan Menjelang Tidur (134)

Pembiasaan Menjelang Tidur (134)

Pembiasaan Menjelang Tidur (134)

Ayah dan Bunda pasti sering mendapati anak susah tidur. Mereka tidak mau tidur sebelum ditemani oleh kita. Dapat dikatakan, kegiatan menidurkan anak menjadi kegiatan rutin Ayah dan Bunda di malam hari.

Di sini Ayah dan Bunda juga memiliki peran penting dalam membelajarkan adab menjelang tidur. Sebisa mungkin kita sebagai orang tua harus dapat membuat suasana tidur anak menjadi berkualitas. Beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua sebelum menidurkan anak.

1. Orang tua dapat memberikan pembelajaran sejak dini kepada anak tentang adab menjelang tidur yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Pertama, mengajak anak mengambil air wudhu sebelum tidur. Kedua, membersihkan tempat tidur dengan mengibas-ngibaskan tempat tidur dengan kain atau sapu lidi dengan membaca basmallah. Ketiga, mengajarkan anak membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan Surat An Naas. Keempat. Membacakan ayat kursi sebelum tidur. Kelima, mengajarkan anak membaca doa sebelum tidur. Keenam, mengajarkan anak posisi tidur yaitu menhadap sebelah kanan atau rusuk kanan sebagai tumpuan.

2. Orang tua dapat membelajarkan anak untuk menggosok gigi sebelum tidur.

Menggosok gigi sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Pada umumnya tiga hari sekali sesudah makan. Pada malam hari pun dianjurkan.Dengan menggosok gigi, dapat membunuh kuman dan bakteri pada gigi.

3. Orang tua dapat membacakan dongeng sebelum tidur.

Membacakan dongeng memiliki kaya manfaat. Anak dapat mengembangkan imajinasi, menstimulasi otak, mengembangkan kemampuan berbahasa, dan menumbuhkan karakternya.

Nah, saya memiliki buku referensi dongeng yang kaya nilai karakter. Dunia Tong Sampah, Kumpulan Dongeng Berkarakter ini dapat dijadikan koleksi untuk membacakan cerita kepada anak. Harganya pun bersahabat. Isinya lebih dari 10 cerita anak. Ditambah ada bonus permaianan menarik di setiap akhir cerita. Tentunya tidak membuat kantong Anda menipis. Hehehe. Kembali ke laptop.

Ketiga hal di atas tentunya dapat diintegrasikan bersama. Pembiasaan menjelang tidur perlu ditanamkan sejak dini. Jangan lupa ketika anak tidur kecup keningnya untuk menambah kerekatan ikatan batin antara orang tua dan anak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

cerdas bu

27 May
Balas

Hehehe

27 May

Wow, tip yang jitu Bund untuk anak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 May
Balas

Terima kasih Bun. Barakallah

27 May

Wow keren say

29 May
Balas

Terima kasih bun

30 May

Mantul tenan tips dan karyanya Bu, salam kenal

27 May
Balas

terima kasih bu..Barakallah

27 May

Sambil menyelam minum air...mantap.Barakallahu fiik

27 May
Balas

alhamdulillah

27 May

Keren Bu..

27 May
Balas

Terima kasih kunjungannya bu Rochmawati

27 May

Mantul artikelnya, Bu Ririn

27 May
Balas

Tahap belajar menemukan ide untuk memenuhi tantangan tiap hari bu

27 May

Mantap, sambil setengah promosi nih he..he., salam

28 May
Balas

Betul pak.hehe

28 May

Mantap bundaMasya Allah..

29 May
Balas

Terima kasih ibu

30 May

Keren dan top markotop

27 May
Balas

makasih bu. belajar tidak remidi. heehe

27 May

Wow....promo yang bagus. Ada nilai edukasinya.

28 May
Balas

terima kasih Bu

28 May

Manatap

28 May
Balas

Keren promosinya...

27 May
Balas

hehehe. Yuk bun lebih dari 10 cerita anak lo. Berilustrasi, bergambar, dan games. heheh

27 May

Keren promosinya...

27 May
Balas

Keren promosinya...

27 May
Balas

Keren promosinya...

27 May
Balas

Wowww hebat bund

27 May
Balas

terima kasih bu

28 May

Subhanallah.. Mantap

28 May
Balas

Terima kasih Bu

28 May



search

New Post