Ririn Wijayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sapu Lidi dan Sapu Ijuk

Di taman sekolah ada Pak Budi sedang menyapu. Ia merupakan tenaga kebersihan yang setiap sore membersihkan halaman sekolah. Setelah itu, membersihkan kelas. Ketika membersihkan halaman, suaranya keras sekali membuat penasaran Sapu Ijuk yang berada di pojok kelas.

"Srek...srek...," bunyi Sapu Lidi.

Dengan cepat Sapu Lidi membersihkan dedaunan yang berguguran di lantai.

"Andaikan aku yang membersihkan halaman sekolah. Pasti enak sambil menikmati semilirnya angin dan indahnya tumbuhan," ucap Sapu Ijuk dalam hati. Ia terus mengintip kegiatan Sapu Lidi di lapangan.

Usai membersihkan lapangan, Sapu Ijuk pun beristirahat. Ia bersandar di bawah pohon mangga yang rindang. Tiba-tiba hujan mengguyur deras. Sapu Ijuk pun lari masuk dalam kelas.

"Aku numpang berteduh di sini ya," ucap Sapu Lidi.

"Baiklah. Dengan satu syarat," jawab Sapu Ijuk.

"Apa syaratnya?" tanya Sapu Lidi.

"Besok, kita tukar tugas. Kamu membesihkan kelas ini. Aku yang membersihkan sampah di lapangan," pinta Sapu Ijuk.

"Baiklah. Aku terima syaratmu itu," jawab Sapu Lidi.

Sapu Lidi membayangkan begitu mudah dan enaknya membersihkan kelas yang di tempatinya sekarang. Laintanya halus, hanya ada debu saja. Tidak kepanasan, apalagi kehujanan.

" Pasti aku dapat memberaihkan kelas ini dengan cepat. Lalu beristirahat," gumamnya dalam hati.

Sementara Sapu Ijuk juga membayangkan dengan senyum-senyum.

"Asyik besok aku dapat menikmati dunia luar. Bekerja sambil menikmati indahnya pemandangan," gumamnya dalam.hati.

Mereke berdua sama sama membayangkan betapa nikmatnya di tempat kerja yang baru.

(bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu ditunggu kelanjutannya

18 May
Balas

Terima kasih atas kunjungannya bu..semoga sehat dan aukses selalu

18 May

Bagus BuDitunggu selanjutnya

18 May
Balas

Terima kasih. Salam kenal

18 May



search

New Post